Tuesday, May 28, 2019

Mengungkap Kepribadian Dibalik Kebiasaan Menggigit Kuku

Mengungkap Kepribadian Dibalik Kebiasaan Menggigit Kuku


Seseorang yang memiliki hobi atau kebiasaan menggigit kukunya sendiri sering menjadi bahan ejekan teman - temannya. Orang tersebut sering dinilai jorok, kuper, aneh, dan sebagainya. Banyak orang yang beranggapan bahwa menggigit kuku merupakan pertanda bahwa orang tersebut sedang gugup. Padahal kenyataannya tidaklah demikian. Seseorang yang memiliki kebiasaan menggigit kuku bisa jadi memiliki jenis kepribadian tertentu. Pada kesempatan kali ini kita akan mengungkap lebih dalam mengenai kebiasaan menggigit kuku jika dilihat dari sisi kepribadian.

Menggigit kuku bukanlah hal yang terlalu membahayakan, tetapi tetap ada konsekuensi kesehatan bagi orang - orang yang memiliki kebiasaan menggigit kuku. Menggigit kuku dapat menyebabkan beberapa hal, seperti bentuk kuku yang kurang baik, dapat melemahkan fungsi gigi, dan juga dapat menyebabkan infeksi pada kuku anda. Banyak orang yang menilai bahwa kebiasaan menggigit kuku merupakan cara seseorang untuk meredakan rasa gugupnya. Padahal, kebiasaan menggigit kuku juga dapat mengindikasikan bahwa orang tersebut adalah seorang perfeksionis.

Dipublikasikan dalam Journal Of Behaviour Therapy and Experimental Psychiatry, yang mengatakan bahwa seseorang dengan perilaku mengulang seperti kebiasaan menggigit kuku memiliki sifat perfeksionis. Mereka tidak mampu untuk lebih santai dan menyelesaikan pekerjaan dalam kecepatan normal. Menurut dr. kieron o’connor, orang yang memiliki kebiasaan menggigit kuku cenderung lebih mudah frustasi, tidak sabaran, dan tidak puas saat tujuan mereka tidak tercapai. Untuk mendapatkan penemuan ini, para ilmuwan harus mempelajari 48 individu yang memiliki kebiasaan menggigit kuku.

Penelitian ini meminta kepada para individu tersebut untuk mengisi survey agar dapat mengetahi bagaimana perilaku mereka dalam keteraturan dan juga bagaimana emosi mereka secara umum. Hasilnya adalah para peneliti menemukan fakta bahwa orang yang memiliki kebiasaan menggigit kuku merupakan orang - orang dengan kebiasaan paling teratur dan perfeksionis di dunia. Artinya adalah jika anda merupakan orang yang memiliki kebiasaan menggigit kuku, berarti anda memiliki sifat cepat frustasi, sering merencanakan hal secara berlebihan, serig bekerja berlebihan, dan frustasi jika tidak ada kegiatan yang pasti dalam kehidupan sehari - hari anda.

Mungkin dengan menggigit kuku dapat membantu anda untuk menghilangkan rasa frustasi anda. Tetapi hal itu hanya berlaku sementara. Pikirkan dampak buruk yang akan terjadi kedepannya. Untuk menghentikan suatu kebiasaan tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Dibutuhkan waktu yang cukup lama dan konsistensi dari anda, agar anda bisa merubah kebiasaan tersebut perlahan demi perlahan.

Berikut ini merupakan beebrapa tips yang dapat anda lakukan untuk menghentikan kebiasaan menggigit kuku, yaitu :
  • Memotong kuku sependek mungkin.
  • Lindungi kuku dengan cat kuku
  • Melakukan perawatan di salon.
  • Memakai sarung tangan.


Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Kini, tak perlu repot lagi antri untuk berobat. Segera Download Aplikasi Rusabook sekarang juga. 

Jangan lupa follow akun sosial media kami di:
Bila ada pertanyaan bisa email ke : info@rusabook.com dan kunjungi website kami di http://www.rusabook.com

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search